Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Syailendra setiap semester senantiasa mengadakan survei kepuasan tehadapat layanan. Upaya ini guna mengevaluasi layanan keuangan, sarana, dan prasarana guna menunjang kinerja Tridharma Perguruan Tinggi.
Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STAB Syailendra menyelenggarakan Survei Dosen dan Mahasiswa Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022. Instrumen survei yang digunakan terbagi ke dalam 4 aspek kepuasan, yaitu aspek kepuasan dosen dan mahasiswa terhadap layanan keuangan, sarana dan prasarana dapat dilihat dari empat aspek yaitu: Prioritas Utama adalah STAB Syailendra memiliki fasilitas bangunan/gedung yang representative, fasilitas laboratorium yang memenuhi standar kelengkapan, dan kecepatan hotspot yang stabil untuk mencari informasi. Dipertahankan dalam kecukupan anggaran keuangan dalam kegiatan proses pendidikan dan pembelajaran; penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; SPP membantu masyarakat/orang tua, koleksi pustaka dalam menunjang pembelajaran, dan website Jurnal Pencerahan yang mudah dikunjungi. Prioritas rendah adalah fasilitas lahan parkir yang memenuhi standar kecukupan, fasilitas olahraga yang memenuhi standar kelengkapan, dan koleksi pustaka elektronik yang memadai dalam menunjang pembelajaran. Berlebihan dalam sistem yang memudahkan pertanggungjawaban keuangan kegiatan dan pencairan keuangan serta kecukupan anggaran keuangan beasiswa untuk pengembangan keilmuan.
Hasil survei terhadap mahasiswa dan dosen terkait layanan keuangan, sarana dan prasarana STAB Syailendra yang didapat melalui angket google form kepuasan dosen dan mahasiswa terhadap layanan keuangan, sarana dan prasarana STAB Syailendra dengan menggunakan metode analisis Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan nilai 81%. Nilai tersebut menunjukkan mahasiswa merasa puas terhadap layanan keuangan, sarana dan prasarana STAB Syailendra.
Infografis: Medkom
Sumber data: P2M STAB Syailendra